Senin, 16 Februari 2009

IsTiLaH TeKhNoLoGi InFoRmAsI ..........



Hey...guys....dari pada loe tercengang memandang keelokan blogku mendingan kalian baca dan hafal istilah-istilah di bawah ini.....keep smiling...

a. Blogger adalah orang atau tim yang merawat, mengisi, dan mengurus blog tersebut.

b. Browsing adalah seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, bermain game, menulis blog, mengirim e-mail, dan lain sebagainya.

c. Chating dalam Bahasa Indonesia berarti ngobrol/bercakap-cakap, dan di internet dengan chating kita bisa mengobrol dengan teman, keluarga/saudara atau mungkin mencari teman baru yang berada di seluruh dunia. Tinggal anda ingin ikut di ruang yang mana biasanya janjian atau mencari teman baru.

d. Digital merupakan hasil teknologi yang mengubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1 (disebut juga dengan biner)untuk proses informasi yang mudah, cepat dan akurat. Sinyal tersebut disebut sebuah bit.

e. Downloading adalah menyalin data dari server secara remote. Mengambil file atau mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya.

f. E-mail merupakan singkatan dari electronic mail yang artinya surat elektronik. Menurut istilah e-mail merupakan pesan, atau surat secara elektronik, baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat ke alamat lain di jaringan internet.

g. Friendster adalah fasilitas untuk membuat jaringan pertemanan di dunia internet, layanan ini bisa anda ditemukan di http://www.friendster.com/

h. LAN adalah singkatan dari LOCAL AREA NETWORK yang artinya jaringan komputer sederhana. Menurut istilah LAN merupakan lingkungan sekitar yang menerangkan dimana sistem berada.

i. Password dalam Bahasa Indonesia berarti kata sandi. Sedangkan menurut istilah,password adalah kode rahasia biasanya digunakan dalam jaringan PC.

j. Protocol merupakan aturan komunikasi antar alat, atau kumpulan dari beberapa aturan yang berhubungan dengan komunikasi data antara beberapa alat komunikasi supaya komunikasi data dapat dilakukan dengan benar.

k. Telekonferen yaitu konferensi jarak jauh atau komunikasi interaktif antara tiga orang atau lebih yang terpisah jauh secara geografis.

l. Transmitter adalah mengubah data menjadi signal yang dapat dikirim.

m. Server adalah istilah yang sering kali kita gunakan sebagai arti pengguna komputer. sedangkan menurut istilah, sebuah komputer (atau sebuah sistem komputer) yang tugasnya melayani komputer-komputer lainnya.

n. Spam atau unsolicited email yang artinya email yang tidak diminta yang dikirim ke banyak orang. Contoh kiriman email yang berisi spam: iklan, advertensi, tawaran untuk bergabung ke MLM, undian, informasi palsu, phishing, penipuan.

o. Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

p. www atau world wide web adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks, gambar, suara, dll dipresentasikan dalam bentuk hypertest dan dapat diakses oleh perangkat lunak yang disebut browser.

q. Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara

GIMANA....bagus ya.....give comment dong...........

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates